Beranda Nasional Prabowo Menteri Jokowi yang Berkinerja Paling Bagus

Prabowo Menteri Jokowi yang Berkinerja Paling Bagus

Prabowo Subianto - foto istimewa viva.co.id

SERANG – Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan menjadi menteri kabinet Jokowi-Ma’ruf yang paling dikenal publik. Prabowo memperoleh persentase tertinggi di kategori ‘menteri paling dikenal publik’ dan di kategori ‘menteri yang kinerjanya bagus’.

“Prabowo Subianto jadi menteri paling dikenal publik, yakni sebesar 18,4 persen,” ujar Direktur Eksekutif Indo Barometer M Qodari di Ksatria Arya Wira Room, Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Minggu (16/2/2020).

Peringkat kedua diduduki Menteri Ekonomi Sri Mulyani dengan persentase 10,6 persen. Selanjutnya diikuti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir (8,2%), Menko Polhukam Mahfud Md (7,9%), serta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Anwar Makarim (5,3%).

Tidak hanya itu, Indo Barometer juga merilis survei soal menteri yang dianggap kinerjanya paling bagus. Hasilnya, Prabowo kembali unggul menduduki persentase teratas.

“Menteri yang dinilai publik mempunyai kinerja paling bagus itu Prabowo Subianto sebesar 26,8 persen,” kata Qodari dikutip dari detik.com.

Di bawah Prabowo, ada sejumlah nama menteri lainnya, yakni Sri Mulyani (13,9%), Erick Thohir (12,6%), Mahfud Md (7,3%), dan Nadiem Makarim (5,2%).

Terdapat beberapa alasan publik menyebut kinerja menteri dikatakan bagus, yakni kerja nyata (19,5%), orangnya tegas (18%), sudah berpengalaman (16%), cocok sesuai dengan keahliannya (8,7%), dan orangnya berani (8,6%).

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini