Beranda Uncategorized Prabowo Kiritisi Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Prabowo Kiritisi Kebijakan Ekonomi Pemerintah

Prabowo Subianto - foto istimewa fajar.co.id

SERANG – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo Subianto mengkritik kebijakan ekonomi jilid 16 yang dikeluarkan pemerintahan era Joko Widodo. Menurut dia, paket kebijakan ekonomi ini telah memberikan peluang yang besar untuk masuk dan menguasai 25 sektor industri dalam negeri.

“Ini tidak sesuai dengan Undangan-undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945 (UUD 1945). Indikator-Indikator saat ini menunjukkan bahwa negara kita sedang memprihatinkan. Baru saja pemerintah mengeluarkan paket kebijakan ekonomi yang menurut saya itu wujud bahwa kita menyerah total kepada bangsa asing. Negara kita sangat kaya memiliki banyak sumber daya alam yang bisa kita kelola sendiri,” kata Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo di hadapan ratusan Emak-emak Isteri Purnawirawan TNI-Polri dan Politisi Senior Partai Berkarya Titiek Soeharto di kediamannya di Desa Bojong koneng, Babakan madang, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/11/2018)

Prabowo kemudian mencotohkan negara-negara di Eropa yang tidak dengan mudah memberikan kebijakan seluas-luasnya kepada pihak asing untuk masuk ke negaranya. Sebab, Negara-negara di Eropa telah memproteksi pasar dan sumber-sumber ekonomi lainnya hanya untuk kalangan masyarakat ekonomi Eropa saja.

“Pemerintah Amerika juga saat ini melindungi rakyatnya, dia tutup pasar dunia, kalau ada produk luar yang mau masuk di kenakan pajak bea masuk yang tinggi, dia memberikan kesempatan kepada rakyatnya dan memberikan peluang ekonomi yang besar kepada rakyatnya,” jelas Prabowo dilansir inilah.com.

Prabowo mengaku heran dengan kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi. Menurut dia, negara seharusnya melindungi rakyatnya dari orang asing.

“Itu lah tujuan sebuah negara, negara harus melindungi rakyat nya. Tapi pemerintah kita justru membuka seluas luas nya kepada asing, Semua boleh masuk bahkan pekerja kasar juga boleh masuk, ini luar biasa,” ucap Prabowo. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini