Beranda Pemilu 2024 Prabowo Keruk Suara Pendukung Jokowi

Prabowo Keruk Suara Pendukung Jokowi

Prabowo Subianto - foto istimewa detik.com

SERANG – Peneliti Indikator Politik Indonesia, Bawono Kumoro menilai Prabowo Subianto telah berhasil mengeruk suara pendukung pro pemerintahan Jokowi.

Keberhasilan Prabowo ini dinilai dapat membuka peluang besar untuk memenangkan Pilpres 2024.

Tak hanya kesuksesannya menciduk suara Jokowi, Prabowo juga disebut telah berhasil mempertahankan suara pemilihnya di Pilpres 2019 lalu.

“Prabowo bisa mendulang suara dari pemilih pro pemerintah, di samping itu dia juga bisa mempertahankan pemilih dia di 2019,” kata Bawono melansir suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Dalam beberapa waktu terakhir, Prabowo juga kerap tampil bersama Jokowi ke berbagai acara daerah.

Meskipun kapasitas Prabowo sebagai Menteri Pertahanan memang sudah selayaknya mendampingi presiden, namun momen kebersamaan Jokowi dan Prabowo ini disinyalir sebagai endorse politik.

Hal ini terbukti dengan melejitnya elektabilitas Prabowo dalam beberapa bulan terakhir menjelang dimulainya kontestasi Pilpres 2024.

Bawono menyebut, jumlah pendukung Prabowo dari kalangan pro Jokowi dan partai penguasa terbilang cukup tinggi. Ditotal ada sekitar 26 persen pemilih mendukung Prabowo maju di Pilpres 2024.

Kondisi tersebut membuat kekuatan Prabowo tak perlu diragukan lagi. Ia bisa berdiri tegak melawan rivalnya manapun berkat kekuatan elektoralnya.

“Makanya Prabowo cenderung bisa unggul jika head to head dengan kandidat manapun,” ungkap Bawono.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini