Beranda Pemilu 2024 Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan Pilpres 2024 di RSPAD

Prabowo-Gibran Jalani Tes Kesehatan Pilpres 2024 di RSPAD

Pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023). (Suara.com/Dea)

JAKARTA – Pasangan calon presiden (capres) dan wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka tiba di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis (26/10/2023).

Kehadiran mereka untuk menjalani pemeriksaan kesehatan yang merupakan syarat bagi capres dan cawapres yang sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Prabowo dan Gibran tiba di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.59 WIB. Keduanya kompak mengenakan kemeja denim. Gibran tiba ditemani istrinya, Selvi Ananda.

Kemudian, Prabowo dan Gibran memasuki ruang medical check up untuk berganti pakaian. Prabowo dan Gibran tampak tersenyum menyapa awak media.

Keduanya harus menjalani tes kesehatan yang menjadi rangkaian pada pendaftaran Pilpres 2024. Sebelumnya, Prabowo-Gibran sudah mendaftarkan diri sebagai capres dan cawapres ke KPU RI pada Rabu (25/10/2023).

Prabowo dan Gibran menjadi peserta Pilpres 2024 terakhir yang menjalani tes kesehatan.

Sebelumnya terdapat dua pasangan capres dan cawapres lainnya sudah menjalani tes pemeriksaan kesehatan lebih dulu. Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan pada Sabtu (21/10/2023) lalu di RSPAD Gatot Soebroto.

Kemudian, pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD juga mengikuti pemeriksaan kesehatan di rumah sakit yang sama pada Minggu (22/10/2023). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini