Beranda Nasional Prabowo Gabung Koalisi Jokowi, Surya Paloh Klaim Tak Keberatan

Prabowo Gabung Koalisi Jokowi, Surya Paloh Klaim Tak Keberatan

Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum NasDem, Surya Paloh saat usai melakukan pertemuan - foto istimewa detik.com

SERANG – Ketua Umum NasDem Surya Paloh mengaku tidak keberatan jika Gerindra akhirnya bergabung ke koalisi Jokowi.

“Nggak ada masalah sama saya,” ujar Surya Paloh di kediamannya, Jalan Permata Berlian, Jakarta Selatan, Minggu (13/10/2019).

Jika akhirnya Gerindra berlabuh, Surya menekankan pentingnya menjaga semangat untuk sama-sama mengedepankan kepentingan Indonesia. Menurut Surya, tekadnya haruss sama.

“Ini masalahnya ketika semua ikut dalam satu semangat konsistensi pikiran bagaimana mengedepankan kepentingan nasional, jalan di situ. Artinya kita yakin nggak Mas Prabowo bergabung dengan koalisi pemerintah ini untuk bersama-sama dalam tekad yang sama,” ujar Surya Paloh dikutip dari detik.com.

Sementara itu, Prabowo menegaskan bahwa pihaknya selalu mengutamakan kepentingan nasional. Jika itu yang terbaik untuk rakyat, maka Prabowo akan mendukungnya.

“Saya sudah katakan berkali-kali bahwa kita mengutamakan kepentingan nasional, apa saja yang bisa memperkuat, mendukung Indonesia, kepentingan Indonesia yang baik untuk rakyat, kita akan dukung,” ujar Prabowo.

Dalam pertemuan ini, keduanya kompak mengaku tidak membahas kursi menteri. Meski demikian, Prabowo dan Surya Paloh sama-sama menyepakati 3 hal, salah satunya adalah soal amandeman UUD 1945 bersifat menyeluruh.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini