Beranda Uncategorized Prabowo Ditantang Yusril Sumpah Pocong

Prabowo Ditantang Yusril Sumpah Pocong

Prabowo Subianto - foto istimewa viva.co.id

SERANG – Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto, tengah terlibat perang kata-kata dengan Ketua Umum Partai Bulan Bintang atau PBB, Yusril Ihza Mahendra.

Gara-garanya, Prabowo memelesetkan kalau PBB adalah kepanjangan Partai Buatan Bowo. Yusril pun membalas dan menantang Prabowo dengan sumpah pocong.

Ucapan Prabowo itu disampaikan kala menghadiri pembekalan relawan Prabowo-Sandi di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis, 22 November 2018.

Prabowo mengaku memiliki kedekatan dengan PBB. Bahkan, dengan nada bercanda, dia mengatakan bahwa PBB singkatan dari Partai Buatan Bowo.

Yusril sendiri sebetulnya tidak begitu mempersoalkan candaan Prabowo itu. Dia bahkan senang jika PBB terus-terusan dijadikan pergunjingan karena itu justru akan membesarkan partainya.

“Bagus saja, banyak orang mengaku membuat PBB,” katanya di Asrama Haji Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (24/11/2018). Dia menambahkan, siapapun boleh mengaku dekat dan berperan di partainya, tetapi harus ada buktinya.

“Kalau ada orang yang bilang bapak bukan pendiri, tapi dia tetap bilang pendiri, ya bapak berani sumpah pocong tidak, begitu saja,” ujar Yusril dikutip dari VIVA.co.id.

Pakar Hukum Tata Negara itu menyadari, belakangan ini PBB jadi perhatian banyak pihak, terutama setelah dirinya menjadi kuasa hukum pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin, rival Prabowo-Sandiaga pada Pemilihan Presiden 2019.

“Tidak ada partai yang begitu banyak dibicarakan orang kecuali PBB akhir-akhir ini. Insya Allah setelah ini PBB akan muncul sebagai partai pemenang di Pemilu yang akan datang. Kita lihat mana yang betul membela NKRI dan bukan asal omong saja,” kata Yusril. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini