Beranda Uncategorized Prabowo Dinilai Lebih Genuine dan Jujur Saat Debat Capres

Prabowo Dinilai Lebih Genuine dan Jujur Saat Debat Capres

Prabowo Subianto - foto istimewa detik.com

SERANG – Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi Ahmad Riza Patria menanggapi klaim kemenangan TKN Jokowi-Ma’ruf 5-0 saat debat kedua kemarin.

Riza tak ambil pusing klaim dari kubu petahana itu. Namun Riza memberi catatan, masyarakat Indonesia bisa menilai sendiri siapa yang terbaik saat debat.

“Masyarakat tahu kok siapa yang lebih jujur, lebih apa adanya lebih genuine (asli),” kata Riza di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (18/2/2019)

Riza lalu mencontohkan polling yang beredar di media sosial, dan beberapa media yang diklaimnya Prabowo ungguli Jokowi. Namun, Riza tak spesifik menyebut polling mana yang memenangkan Prabowo itu.

“Yang penting publik bisa melihat, poling-poling yang beredar setelah diskusi setelah debat, media pada bikin polling, yang menang siapa? Yang menang Pak Prabowo,” sebutnya seperti dikutip dari kumparan.com.

Sementara itu, kendati Prabowo banyak diserang Jokowi, Dewan Pengarah BPN Fadli Zon meyakini pascadebat kedua kemarin, elektabilitas Prabowo semakin meningkat.

“Karena masyarakat semakin jelas memahami bahwa Pak Prabowo itu berpihak kepada rakyat. Berpihak kepada petani, berpihak kepada nelayan. Kan keberpihakan,” tutur Fadli.

Sebab, Fadli menyinggung istilah-istilah yang dipakai Jokowi saat debat, menurut Wakil Ketua DPR itu seorang pemimpin bukan sekedar berbicara dengan istilah-isitilah yang seolah canggih, namun tidak mengerti masyarakat.

“Yang dibutuhkan oleh rakyat adalah ada keberpihakan kebijakan kepada rakyat,” tutupnya.

Sebelumnya, Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto, optimistis elektabilitas Jokowi setelah debat kedua akan naik. Bahkan, ia sesumbar Jokowi menang telak atas lawannya di debat kedua ini.

“Kami sangat optimis, bukan maksud menyombongkan diri, tapi kalau buat skor paling tidak 5-0 buat Jokowi,” kata Hasto di Parkir Timur GBK, Senayan, Jakarta, Minggu, (17/2/2019). (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini