Beranda Olahraga Pra PON Taekwondo di Kabupaten Tangerang Diikuti 34 Provinsi

Pra PON Taekwondo di Kabupaten Tangerang Diikuti 34 Provinsi

Sebanyak 34 Provinsi mengikuti pra PON XX cabang olahraga taekwondo - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Sebanyak 34 Provinsi mengikuti pra PON XX cabang olahraga taekwondo yang digelar di GOR Indor Sport Center Kelapa Dua Kab. Tangerang, Jumat, (27/9/2019).

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar selaku tuan rumah mengatakan, bahwa Kabupaten Tangerang tentu sangat mendukung kegiatan Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON). Dia berharap kegiatan itu bisa menjadi perhelatan nasional yang nantinya ke depan secara reguler dapat dilaksanakan di Kabupaten Tangerang.

“Kabupaten Tangerang tentu saja membuka peluang untuk banyak kegiatan dan event-event Olahraga Nasional yang digelar di Provinsi Banten maupun pusat, bukan saja taekwondo tapi juga beberapa cabang olahraga yang lainnya, mudah-mudahan Kabupaten Tangerang menjadi salah satu pusat olahraga di Indonesia nantinya,” ujar Zaki melalui siaran tertulis.

Sementara itu, Ketua KONI, Letjend TNI (Purn) Marciano Norman berharap , prakualifikasi PON ini bisa melahirkan atlet yang mewakili provinsi yang merupakan aset untuk tim nasional yang selalu membawa nama baik Indonesia di Kancah Dunia.

“Pra PON taekwondo ini diikuti oleh 34 provinsi sehingga ini akan sangat ketat dan nanti saya harapkan dari pra PON ini akan muncul atlet-atlet lapis tim nasional yang berikutnya yang kita harapkan bisa muncul atlet-atlet baru yang mampu membawa cabor taekwondo menjuarai kejuaran dunia,” harapnya

Pada kesempatan tersebut juga dia mengapresiasi dan mengucapakan terima kasih atas perhatian yang demikian besar kepada Kabupaten Tangerang yang bisa menyelenggarakan event pra PON dan kejurnas lainnya beberapa cabang olahraga, ini merupakan hal yang positif untuk peningkatan prestasi olahraga.

Marciano pun berpesan kepada seluruh atlet agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya tampil dalam kondisi terbaik jaga nama baik provinsi supaya semua dapat mewakili provinsi masing-masing di Pekan Olahraga Nasional ke XX di Papua nanti.

Sementara itu Ketua Umum PBTI Letjend TNI (Purn) Thamrin Marjuki mengatakan, pelaksanaan Kualifikasi Pra PON XX dilakukan dari 27 sampai dengan tanggal 29.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini