Beranda Politik PPP Diminta Ikut Berperan dalam Pembangunan Kabupaten Tangerang

PPP Diminta Ikut Berperan dalam Pembangunan Kabupaten Tangerang

Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Wakil Bupati Tangerang, Mad Romli menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Acara tersebut dibuka secara virtual oleh Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa di Hotel Shappire Sky Boutique Hotel BSD City, Sabtu (30/10/2021).

Mad Romli mengatakan, partai politik (Parpol) memiliki posisi dan peran penting dalam sistem demokrasi. Parpol juga memainkan peran penghubung yang sangat strategis antara proses penyelenggaraan pemerintahan dan warga negara.

“Partai politik menentukan demokrasi. Untuk itu, keberadaan partai politik itu merupakan pilar yang sangat penting untuk diperkuat derajat kelembagaannya dalam setiap sistem demokrasi”, kata Mad Romli dalam keterangannya.

Wabup menekankan bahwa peran Parpol dalam pembangunan daerah sangat diperlukan, khususnya dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang beriman dan sejahtera. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, kata dia, senantiasa mendukung setiap kegiatan yang memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi pembangunan dan perkembangan daerah, termasuk juga kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Parpol.

“Marilah kita bersama-sama membangun daerah kita menuju daerah yang tertib, maju dan mandiri, sesuai dengan bidang tugas dan kerja masing-masing”, tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPP PPP, Suharso mengatakan Muscab PPP Kabupaten Tangerang merupakan salah satu agenda konsolidasi dan evaluasi.

“Musyawarah cabang yang harus dilaksanakan ini merupakan salah satu agenda konsolidasi sekaligus juga ajang evaluasi pelaksanaan kegiatan selama 5 tahun kepengurusan yang lalu dan menjadi bahan referensi kepada pengurus baru yang nantinya terpilih”, jelasnya.

Suharso berharap agar seluruh pihak dapat saling bersinergi dan menghindari sumber potensi konflik. Dengan muscab ini, partai dapat memberikan kontribusi positif kepada bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan melalui muscab ke-8 ini membawa keberkahan kepada partai dan masyarakat Kabupaten Tangerang,” kata Suharso.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News