Beranda Politik PPP Bidik Kursi Pimpinan DPRD Cilegon

PPP Bidik Kursi Pimpinan DPRD Cilegon

Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin dan Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji bersama jajaran pengurus, kader dan simpatisan PPP. (Gilang)

CILEGON – Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten, Subadri Ushuludin meyakini kader partainya di tingkat Kota Cilegon dapat merebut kembali kursi kepemimpinan di DPRD Cilegon.

Menurutnya, untuk menggapai tujuan itu bukan hal yang mustahil terlebih setelah partai yang resmi dinakhodai oleh Sahruji itu turut didukung oleh kekuatan pengurus, simpatisan serta kader yang mumpuni dan dapat bersaing di perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Tinggal satu syarat, mari bangun kebersamaan, bangun kekompakkan, gerakkan seluruh energi kader-kader terbaik di semua tingkatan. Saya sudah berkeliling di Provinsi Banten, dan baru kali ini saya menyaksikan pelantikan ranting yang semeriah ini, ini adalah sinyal dan isyarat PPP akan jadi pemenang,” ujarnya saat menghadiri pengukuhan pengurus ranting PPP se Kecamatan Jombang dan Purwakarta di Kelurahan Gedong Dalem, Sabtu (13/11/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Serang ini juga mengungkap bahwa jatuhnya kepemimpinan PPP Cilegon di tangan Sahruji tak luput dari arahan dan petunjuk kesepuhan PPP Cilegon, Nawawi Sahim yang turut hadir dalam kesempatan itu saat kursi kepemimpinan partai berlambang Ka’bah itu terjadi kekosongan.

“Saya meminta agar seluruh kader untuk terus memunculkan identitas PPP secara masif, jangan malu membesarkan partai. Mari kita berniat bersama, bagaimana caranya agar partai PPP di Kota Cilegon insha Allah menjadi pemenang,” jelasnya.

Ketua DPC PPP Cilegon, Sahruji melantik jajaran pengurus ranting PPP tingkat se Kecamatan Jombang dan Purwakarta. (Gilang)

Sementara Ketua DPC PPP Kota Cilegon, Sahruji mengatakan melalui sinergitas dan kolaborasi antara kepengurusan partai yang lama dan baru, diyakini apa yang dicita-citakan partai pada pesta demokrasi kelak dapat terwujud.

“Mereka sudah siap dan bertekad bersama-sama untuk memenangkan PPP, menjunjung tinggi kehormatan dan nama besar PPP yang dulu dipimpin oleh orangtua KH Nawawi Sahim, kita sebagai generasi baru partai memiliki kepercayaan dan tanggungjawab untuk mengembalikan kejayaan itu di Kota Cilegon melalui kemenangan di Pileg 2024. Dan itu sudah barang tentu melalui doa dan restu dari kalangan kiai dan alim ulama serta keridhaan Allah SWT,” kata Sahruji.

Masih di tempat yang sama sesepuh PPP Kota Cilegon, Nawawi Sahim tak dapat menutupi apresiasi dan kebanggaannya di sela pengukuhan dan penyematan seragam partai bagi kader baru tersebut.

“Alhamdulillah, sejarah baru bagi PPP di Kota Cilegon dan ini merupakan bukti nyata kebangkitan PPP di Kota Cilegon. Untuk itulah partai dengan visi misinya memajukan negara dengan akhlakul karimah ini perlu kita dukung, bangun dan menangkan di Kota Cilegon seperti di tahun 1999. PPP di bawah kepemimpinan Sahruji saat ini harus mampu merebut kembali kepemimpinan PPP di parlemen,” katanya bersemangat.

(dev/red)