Beranda Pariwisata PPN Karangantu Batasi Wisatawan ke Pantai Gope Kota Serang

PPN Karangantu Batasi Wisatawan ke Pantai Gope Kota Serang

Pengunjung di wisata Pantai Gope

SERANG – Pengelola Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu memberlakukan pembatasan pengunjung di wisata Pantai Gope. Pengunjung pembeli di pasar ikan, tetap buka seperti biasanya.

Hal itu disampaiakan Parlinggoman, Kepala Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Karangantu, Sabtu (30/12/2023). Menurutnya pembatasan ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kegiatan perikanan, serta menjaga ketertiban di malam pergantian tahun, seperti pengalaman tahun-tahun sebelumnya pembatasan ini telah dilakukan di kawasan PPN Karangantu.

“Pembatasan pengunjung Pantai Gope mulai 31 Desember 2023 pukul 14.00 WIB sampai dengan 1 Januari 2024 dilakukan secara tentatif, sebagai antisipasi tidak ada aktifitas pesta atau perayaan malam pergantian tahun baru di kawasan PPN Karangantu,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, mengingat setiap hari Sabtu dan Minggu pantai Gope selalu padat pengunjung.
“Lahan parkir yang tersedia di PPN Karangantu belum memadai untuk menampung kendaraan para pengunjung, dan ini juga menjadi pertimbangan pemberlakuan pembatasan ini,” ujarnya.

Ia berharap pembatasan pengunjung ke Pantai Gope, kawasan PPN Karangantu tetap bersih, aman dan nyaman, serta kegiatan perikanan juga berjalan dengan lancar. “Tak lupa kami juga mengucapkan selamat tahun Baru 2024, semoga kita menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini