Beranda Pariwisata PPKM Naik Level 3, Kunjungan Wisatawan di Lebak Menurun Drastis

PPKM Naik Level 3, Kunjungan Wisatawan di Lebak Menurun Drastis

LEBAK – Sektor pariwisata di Kabupaten Lebak, kembali harus ditutup setelah PPKM di wilayah itu naik ke Level 3. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga sudah menginstruksikan untuk penutupan destinasi wisata di seluruh Kabupaten Lebak, Jumat (8/10/2021).

Kabid Destinasi Wisata Disbudpar Lebak, Lulli Agustina mengatakan bahwa adanya penutupan ini membuat kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lebak menurun.

“Untuk saat ini kunjungan wisatawan ke Lebak masih menurun, karena kemarin buka juga tidak lama. Jadi keburu ditutup lagi, karena kunjungan wisatawan juga tidak terlalu signifikan,” katanya.

Untuk itu Disbudpar Lebak juga mengingatkan kepada pengusaha destinasi wisata yang akan membuka kunjungan bagi wisatawan, ke depannya harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Dibukanya destinasi wisata, bersamaan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, wisatawan minimal vaksin dosis satu dan wajib mempunyai aplikasi Peduli Lindungi,” kata Lulli saat ditemui di kantornya.

Lulli juga menambahkan bahwa penutupan ini cukup berat karena banyak juga pelaku usaha wisata yang harus terkena imbasnya.

Saat ini untuk semua destinasi wisata mulai dari Wisata Six Fantastik Pantai Sawarna, Gunung Luhur, Pantai Bagedur, Museum Multatuli, Suku Baduy dan Kebun Teh Cikuya dan wisata lainya ditutup sementara terhitung sejak tanggal 8 hingga 18 Oktober 2021.

(Mg-And/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini