Beranda Kesehatan PPKM Level 4 Diperpanjang, Mall di Tangsel Sudah Bisa Dibuka

PPKM Level 4 Diperpanjang, Mall di Tangsel Sudah Bisa Dibuka

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie

TANGSEL – Presiden Joko Widodo telah mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4 untuk Jawa-Bali dari mulai tanggal 24 sampai 30 Agustus 2021.

Dalam perpanjangan itu ada beberapa peraturan yang berubah seperti diperbolehkannya mall untuk buka, namun dibarengi dengan protokol kesehatan yang ketat.

Di Kota Tangsel yang masih setia di level 4 penyebaran Covid-19, mall dan masjid sudah bisa dibuka namun dengan kapasitas masing-masing hanya 50 persen pengunjung.

“Makanya saya sih berharap turun kemudian turun level itu ya, tapi  positivity rate masih 5 pesen. Tapi walaupun misalnya masih level 4 saya berharap nanti Mendagri akan ada pelonggaran,” jelas Walikota Tangsel Benyamin Davnie di Puspemkot Tangsel, Senin (23/8/2021).

“Kemudian mall kita perbolehkan buka namun tetap menjaga prokes walaupun mereka belum bisa pulih seperti semula. Masih banyak tenant yang masih belum buka katanya, engga papa bertahap saja kan ini memang recovery nya memang harus pelan-pelan,” tambahnya.

Dilanjutkan Ben, dari sisi ekonomi belum kelihatan persentasi kenaikannya. Dirinya berharap dengan dibukanya mall dan gerai-gerai perbelanjaan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Saya berharap betul memang PAD akan meningkat. Memang kemarin saya rapat dengan Bapenda, memang masih belum keliatan ada peningkatan Pendapatan Asli Daerah karena pelonggarannya kan baru sekarang, baru mulai,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini