Beranda Kesehatan PPKM Darurat, Pemkot Tangsel Klaim Ketersediaan Stok Pangan Aman

PPKM Darurat, Pemkot Tangsel Klaim Ketersediaan Stok Pangan Aman

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie.

 

TANGSEL – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sejak Sabtu 3 Juli 2021, pukul 00.00.

Hal itu mengikuti aturan pemerintah pusat, dimana wilayah yang berada pada zona orange dan merah di Jawa sampai Bali harus menerapkan PPKM Darurat.

Dalam menghadapi PPKM darurat selama 20 hari ke depan tersebut, Walikota Tangsel Benyamin Davnie telah mempersiapkan skema-skema, tak terkecuali ketersediaan bahan makanan pokok.

“Untuk stok pangan di Kota Tangsel stabil. Karena saat ini terjadi penurunan pembelian. Bahkan ada 102 ton beras di Kota Tangsel yang tersimpan di gudang,” ujar Benyamin, Senin (5/6/2021).

Selain itu, Benyamin juga menyebut Tempat Pemakaman Umum (TPU) khusus covid di Jombang, Ciputat masih terbilang aman. Pasalnya, di TPU Jombang masih memiliki 1600 liang lahat lagi.

“Ketersediaan lahan pemakaman sampai hari ini di Jombang kapasitas 1600 liang lahat lagi. Dan nanti kalau tidak muat maka akan ada perluasan lagi di Jombang itu kan masih ada lahan di dekat tol itu. Dan TPU Sarimulya di sini menjadi opsional juga dalam hal ini,” ungkapnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ