Beranda Pemerintahan PPKM Darurat, Pasar Mitra Tani Banten Gratiskan Ongkos Kirim

PPKM Darurat, Pasar Mitra Tani Banten Gratiskan Ongkos Kirim

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banten Aan Muawanah. (IST)

 

SERANG– Guna menjamin ketersediaan  dan kemudahan akses pangan, Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Banten gratiskan ongkos kirim (ongkir) bagi masyarakat Banten yang belanja online di Pasar Mitra Tani (PMT) Toko Tani Indonesia Center Daerah (TTICD) Banten.

Gratis ongkir dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dimasa Pandemi Covid – 19, selain itu untuk menjamin stok pangan menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Idul Adha.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Banten, Aan Muawanah menjelaskan, pihaknya mendorong untuk melakukan transaksi online, untuk mencegah terjadi tatap muka dimasa pandemi Covid-19.

“Kita dorong digitalisasi bagi masyarakat, agar tidak tatap muka, ada beberapa aplikasi digital yang sudah bekerja sama,” kata Aan, di Kota Serang, Jumat, (16/7/2021).

Menurut Aan, masyarakat sudah tidak repot untuk pesan berbagai kebutuhan pangan karena saat ini sudah sangat mudah, bisa melalui gadget saja.

“Sebagai bentuk pelayanan kami terhadap masyarakat, agar masyarakat bisa mendapatkan bahan pangan dengan mudah, aman dan murah,” ujarnya.

Selama masa PPKM darurat tanggal 3-31 Juli, 2021 konsumen yang bertransaksi minimal Rp. 50.000,- melalui gofood dan aplikasi PASTANI akan mendapatkan Gratis ongkos kirim maksimal Rp. 35.000,

Adapun Komoditas pangan pokok yang tersedia di PMT TTICD Banten diantaranya, beras, minyak goreng, gula pasir, telur, daging sapi, daging ayam, bawang merah, bawang putih, cabai merah, cabai rawit dan kebutuhan pangan lainnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini