Beranda Peristiwa PPKM Darurat, Dishub Kabupaten Serang Imbau Angkutan Disterilkan

PPKM Darurat, Dishub Kabupaten Serang Imbau Angkutan Disterilkan

Petugas Dishub Serang menyebar surat imbauan. (Nindi/bantennews)

KAB. SERANG – Sesuai aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Serang meminta kepada operator atau pengusaha angkutan umum untuk melakukan pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Salah satu pencegahannya yaitu dengan melakukan penyemprotan desinfektan pada angkutan umum sebelum dan sesudah beroperasi.

“Kita aktif bersama instansi lainnya melaksanakan kegiatan PPKM Darurat secara gabungan. Semua sedang fokus untuk penanganan Covid-19,” ujar Agus Herlambang, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan Jalan Dishub Kabupaten Serang pada BantenNews.co.id, Rabu (14/7/2021).

Agus menjelaskan Dishub Kabupaten Serang juga sudah mengeluarkan Surat Imbauan Nomor 511.11/0798/PHB-AJ/2021 tentang Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi Covid-19 Pada Angkutan Penumpang Umum di Wilayah Kabupaten Serang.

Surat Imbauan tersebut juga dibagikan kepada pengemudi angkutan umum saat melakukan kegiatan gabungan PPKM Darurat bersama Satgas Covid-19.

Imbauan yang harus dilakukan para pengusaha angkutan umum untuk mencegah penularan Covid-19 di antaranya adalah mensterilkan kendaraan melalui penyemprotan desinfektan dan menerapkan menjaga jarak di setiap kendaraan angkutan penumpang umum, memastikan juru mudi atau sopir angkutan penumpang umum dalam kondisi sehat serta menggunakan peralatan kesehatan pribadi berupa masker, menyediakan hand sanitizer dalam setiap kendaraan angkutan penumpang umum, dan melakukan pembatasan jumlah penumpang paling banyak 70 persen dari jumlah kapasitas tempat duduk.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini