Beranda Uncategorized PPK Rangkasbitung Mulai Terima Logistik Pemilu dari KPPS

PPK Rangkasbitung Mulai Terima Logistik Pemilu dari KPPS

Petugas mengangkut Logistik Pemilu 2019 - (Foto Ali/BantenNews.co.id)

LEBAK – Pasca pencoblosan dan penghitungan hasil Pemilu 2019 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di beberapa lokasi di Kabupaten Lebak, logistik pemilu yang berupa kotak suara bersegel berisi surat suara, berita acara pemungutan suara serta sertifikat hasil penghitungan perolehan suara di TPS, mulai digeser oleh petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) ke gudang logistik Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Seperti yang terlihat di Sekretariat PPK Rangkasbitung, petugas KPPS dari beberapa desa dan kelurahan sudah mulai berdatangan ke gudang logistik Sekretariat PPK membawa logistik berupa kotak suara yang bersegel.

Pergeseran logistik sendiri mendapat pengawalan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lebak dan pihak keamanan baik TNI maupun Polri.

Ketua PPK Rangkasbitung, Wahyudin mengatakan, mulai hari ini pihaknya sudah menerima beberapa logistik pemilu dari beberapa KPPS. Kata dia, di Kecamatan Rangkasbitung ada 348 TPS dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 89.724.

“Ada beberapa KPPS yang mulai membawa kotak suara bersegel yang berisikan surat suara, berita acara pemungutan suara serta sertifikat hasil penghitungan perolehan suara dari beberapa TPS di desa dan kelurahan,” kata Wahyu, Kamis (18/4/ 2019).

Semua logistk berupa kotak suara tersegel ini, kata dia, akan dikumpulkan di gudang logistik PPK yang selanjutnya akan dilakukan pleno hasil suara di tingkat kecamatan.

“Kita tunggu sampai semua logistik terkumpul yang selanjutnya PPK akan menggelar pleno hasil suara pemilu,” terangnya. (Ali/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini