Beranda Pendidikan PPDB SMP Bermasalah, Komisi II Bakal Evaluasi Dindik Cilegon

PPDB SMP Bermasalah, Komisi II Bakal Evaluasi Dindik Cilegon

Ilustrasi - foto istimewa pelitakarawang.com

CILEGON – Permasalahan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri di Kota Cilegon belum juga kelar. Nyatanya, masih banyak masyarakat yang kesulitan mendaftarkan anaknya meski sudah dialihkan menjadi manual dari penerimaan siswa secara online.

Terkait Penerimaan PPDB di Kota Cilegon mendapatkan perhatian Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon, Abdul Ghoffar. Dia meminta Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon agar membenahi penerimaan siswa.

“Nanti kita akan evaluasi terkait PPDB ini. Pertengahan Juli ini kan ada evaluasi untuk para OPD (Organisasi Perangkat Daerah). Undangan khusus untuk Dindik kita akan agendakan,” ujar Ghoffar, Selasa (10/7/2018).

Ghoffar menyatakan memang sebelumnya Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menyatakan kesiapannya dalam penerimaan siswa baru secara online.

Bahkan anggota Komisi II DPRD Kota Cilegon mendatangi Kantor Dindik untuk mengetahui kesiapan penerimaan siswa secara online dan menyatakan kesiapan.

Namun dalam perjalanannya, kata dia, ada kendala teknis. “Kemarin kan sudah dikasih solusi, awalnya dilakukan online, namun kemudian dilakukan secara manual. Kalau ada gangguan teknis, mungkin bisa maklum,” ucapnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ