Beranda Pendidikan PPDB Online SMP, Dindik Cilegon Sesumbar Punya Server Tangguh, Muhtar: Dijamin Gak...

PPDB Online SMP, Dindik Cilegon Sesumbar Punya Server Tangguh, Muhtar: Dijamin Gak Error

149
0
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Muhtar Gojali

CILEGON – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Muhtar Gojali menyatakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP yang dilakukan secara online dijamin berjalan lancar. Muhtar menyatakan pihaknya sudah menyiapkan server tangguh untuk mencegah pendaftaran yang membludak.

Dia menuturkan pembukaan PPDB Online SMP dilaksanakan pada 4 hingga 5 Juli 2018. Sedangkan pengumuman penerimaan siswa pada 7 Juli 2018.

“Kita jamin PPDB online SMP lancar, tidak akan error. Server sudah kita siapkan yang terbaik. Servernya dimana? Kita siapkan di dindik, koordiansi juga dengan Kominfo. Pokoknya servernya siap,” ucap Muhtar, Jumat (22/6/2018).

Muhtar menyatakan dalam penerimaan siswa juga dilakukan sistem zonasi. Itu dilakukan untuk keadilan penerimaan siswa.

“Misalnya SMP Negeri 1 Cilegon ada di Kelurahan Jombang Wetan, nah warga disitu kita beri bobot 100 persen, namun warga luar juga boleh daftar, namun mungkin persentasenya beda,” ucapnya.

Dia menyatakan PPDB online dilakukan karena memang saat ini dibutuhkan. Itu juga dilakukan sebagai upaya mencegah adanya titip menitipkan siswa.

“Tidak usah ditanya lagi, sistem online kan sudah diakal-akali. Wartawan juga pasti tahu bagaimana sistem online,” ucapnya. (Man/Red)