Beranda Sosial dan Budaya Potensi Zakat di Kota Tangerang Besar, Harus Dioptimalkan untuk Kepentingan Umat

Potensi Zakat di Kota Tangerang Besar, Harus Dioptimalkan untuk Kepentingan Umat

Peluncuran program inovasi baru Baznas Kota Tangerang. Peluncuran tersebut dilaksanakan di panggung utama Festival Al A-zhom, Jumat (30/9/2022) - Foto istimewa

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah meluncurkan program-program inovasi baru Baznas Kota Tangerang. Peluncuran tersebut dilaksanakan di panggung utama Festival Al Azhom, Jumat (30/9/2022).

Sejumlah program tersebut diantaranya Program Z-Chiken (gerai UMKM Baznas), Program Beasiswa Cendikia, Program Muallaf Center, dan Program Bantuan Iuran BP Jamsostek untuk Penyuluh Agama Islam.

Dalam sambutannya, Arief menyampaikan bahwa potensi zakat di Kota Tangerang yang begitu besar harus dioptimalkan untuk pembangunan umat. Untuk itu diperlukan dukungan berbagai program berzakat yang mudah dan terbuka, sehingga masyarakat bisa berzakat melalui Baznas.

“Masyarakat bisa dengan mudah bayar zakat, infaq dan sedekah lewat platform digital, maka pendataan distribusinya pun kini semakin mudah,” terang Walikota.

Arief menegaskan bahwa, Pemkot Tangerang bersama dengan Baznas terus berupaya melakukan pendayagunaan zakat secara tepat dan menyeluruh agar semakin banyak masyarakat yang terbantukan dan sejahtera.

“Semua sektor digarap oleh Baznas, mulai dari pemberdayaan masyarakat, Pengembangan UMKM, Bantuan pembiayaan, Pendidikan, Kesehatan, sampai jaminan kematian melalui BPJS dibiayai oleh Baznas kepada para Penyuluh Agama Islam,” jabar Arief.

Ketua Baznas RI Prof. Dr. KH. Noor Achmad juga mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang dan Baznas Kota Tangerang yang terus menciptakan pelayanan terbaik dalam hal pengumpulan dan penyaluran zakat secara tepat dan menyeluruh.

“Alhamdulillah pendistribusiannya berjalan lancar, dan kami dari Baznas pusat juga terus berupaya memberikan dukungan lebih untuk program kedepan,” tukas Noor Achmad.

(Ril/Red)