Beranda Pemerintahan Potensi UPZ Jadi Kekuatan Pemberdayaan Umat

Potensi UPZ Jadi Kekuatan Pemberdayaan Umat

Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Kota Tangerang Tahun 2022 yang digelar di Ruang Rapat Gedung MUI Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin berkesempatan hadir dalam Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Baznas Kota Tangerang Tahun 2022 yang digelar di Ruang Rapat Gedung MUI Kota Tangerang.

Dalam kesempatannya, Sachrudin menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengurus Baznas Kota Tangerang termasuk UPZ kecamatan se-Kota Tangerang yang terus memfasilitasi sebagai lembaga pengumpul zakat yang amanah dan berorientasi pada pemberdayaan umat.

“Alhamdulillah, semua tentu berkat semangat dan profesionalitas rekan-rekan sehingga Baznas Kota Tangerang bisa semakin berkembang,” ungkap wakil dalam keterangannya, Rabu (2/11/2022).

Lebih lanjut wakil menyampaikan, Baznas Kota Tangerang didukung oleh UPZ yang ada diberbagai wilayah dan juga semua OPD di Kota Tangerang ini harus terus dimaksimalkan sehingga membuka ruang semakin besar untuk pengelolaan dan pemberdayaan dari penerimaan Zakat, Infak dan Sedekah di masyarakat.

“Ada 45 UPZ aktif di Kota Tangerang. Semakin optimal fasilitasi masyarakat berzakat, maka semakin besar pula kebermanfaatan yang bisa dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Wakil berharap, dengan terselenggaranya Rakorda ini bisa menghasilkan program dan inovasi yang semakin menguatkan komitmen Baznas sebagai lembaga profesional pengelola zakat di masyarakat.

“Selamat menjalankan Rakorda, semoga menghasilkan upaya yang berkelanjutan dan bermanfaat bagi kemashlahatan umat,” pungkas wakil.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini