Beranda Uncategorized Potensi Kerawanan Pilkada Cilegon Tinggi, Dandim Minta Masyarakat Cerdas

Potensi Kerawanan Pilkada Cilegon Tinggi, Dandim Minta Masyarakat Cerdas

Dandim 0623 Cilegon, Letkol Armed Rico Ricardo Sirait

CILEGON – Dandim 0623 Cilegon, Letkol Armed Rico Ricardo Sirait berharap Pilkada Cilegon 2020 berjalan aman dan lancar. Guna menjaga Cilegon tetap kondusif pihaknya terus melakukan antisipasi potensi konflik masyarakat menjelang pesta demokrasi.

“Pilkada Cilegon itu jika ditinjau dari jumlah pasangan calonnnya baik secara independen dan parpol cukup banyak. Sudah tentu akan menimbulkan suatu potensi kerawanan, ini juga yang disampaikan rekan-rekan kepolisian supaya unsur TNI bisa membantu mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik di titik-titik dimana masyarakatnya ada kelompok-kelompok yang berseberangan,” ujar Dandim, Jumat (17/7/2020).

Dandim menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil verifikasi dari KPU perihal verifikasi faktual pasangan perseorangan.

“Khususnya KPU Cilegon untuk mendapatkan informasi terakhir, apakah tiga pasangan independen ini semuanya bisa memenuhi syarat secara administrasi, kalau itu ternyata tidak memenuhi syarat, sudah tentu akan mengurangi potensi terjadinya konflik, jadi mungkin hanya dari parpol saja atau independen hanya satu pasangan saja, sudah tentu akan membuat situasi yang kita antisipasi bisa lebih mudah dikendalikan,” terangnya.

Dandim berharap masyarakat Cilegon bisa lebih cerdas, bisa lebih memahami dan memiliki kesadaran dalam berpolitik jelang Pilkada.

“Jadi masyarakat jangan hanya melihat dari apa yang diberikan, tetapi visi yang mereka miliki oleh para pasangan calon demi kemajuan Kota Cilegon, bukan hanya sesaat apa yang mereka berikan pada waktu itu, tapi 5 tahun ke depan membangun Cilegon lebih baik,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ