Beranda Bisnis Potensi Ekspor Sarang Burung Walet Pandeglang Menjanjikan

Potensi Ekspor Sarang Burung Walet Pandeglang Menjanjikan

Ilustrasi - foto istimewa kompas.com

PANDEGLANG – Karantina Pertanian Cilegon melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) Akselerasi Ekspor Sarang Burung Walet di Kabupaten Pandeglang.

Bimtek untuk mendukung akselerasi ekspor itu diselenggarakan di Saung Jempol, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Hadir sebagai narasumber, Esmiralda Eka Fitri, dari Pusat Karantina Hewan dan Keamanan Hayati Hewani, Badan Karantina Pertanian serta Dian Rohayati dari PT Anugerah Alam Nestindo.

Menurut Lussi Andriana, Ketua Penyelenggara, Bimtek yang diikuti para pelaku usaha Sarang Burung Walet (SBW) itu bertujuan agar dapat mengembangkan potensi ekspor SBW yang ada di Pandeglang.

“Para peserta yang merupakan pelaku usaha SBW, yaitu pemilik rumah walet, pada Bimtek ini kami hadirkan narasumber yang ahli di bidangnya untuk membimbing peserta agar dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas SBW yang diproduksi,” jelas Lussi dalam keterangannya, Rabu (4/8/2022).

Sementara itu Ahmad, salah satu peserta Bimtek menyatakan kegembiraannya karena harapannya selama ini agar adanya kegiatan yang dapat memberikan masukan untuk berkembangnya SBW di daerahnya terwujud dengam Bimtek SBW ini.

“Alhamdulillah, dengan Bimtek ini kami mendapatkan masukan yang membangun untuk berkembangnya sarang burung walet dan rumah walet di daerah kami Panimbang Pandeglang,” tutur Ahmad.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ