Beranda Peristiwa Potensi Diekspor, UMKM di Pandeglang Perlu Tingkatkan Kapasitas Produksi

Potensi Diekspor, UMKM di Pandeglang Perlu Tingkatkan Kapasitas Produksi

Bupati Irna Narulita bersama para Kelompok tani dan masyarakat desa Geredug lakukan Panen raya padi tepatnya di Kampung Bojong Loa Desa Geredug Kecamatan Bojong - foto istimewa

 

PANDEGLANG – Bupati Pandeglang Irna Narulita mengapresiasi Balai Karantina Pertanian Cilegon (BKPC) yang mendukung kemajuan pertanian di daerahnya.

Hal itu disampaikan Irna saat membuka Festival Hortilkutura di Kabupaten Pandeglang.

“Terimakasih pada Balai Karantina Pertanian Cilegon atas dukungannya selama ini,” ucap Irna melalui siaran tertulis, Sabtu (22/2/2020).

Kepala BKPC Raden Nurcahyo mengatakan, Bupati menyampaikan apresiasinya karena pihaknya selama ini terus mendukung kemajuan pertanian di Banten, khususnya di Pandeglang.

“Kami memberikan dukungan kepada petani dan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menegah) agar mereka dapat meningkatkan kapasitas dan produksinya, terutama yang berorientasi ekspor,” kata Raden.

Raden menyebutkan, dukungan yang pihaknya berikan itu berupa Klinik Ekspor, pendampingan dan pembinaan pada petani melalui CSR (Corporate Social Responsibility) Ekspor.

“Dengan klinik ekspor ini para petani dan UMKM dapat berkonsultasi, baik langsung maupun melalui web terkait permasalah dan peluang dalam ekspor komoditas pertanian,” jelas Raden.

Adapun pembinaan melalui mekanisme CSR, menurut Raden, dilakukan dengan mempertemukan para petani dengan para eksportir yang telah berpengalaman.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ