Beranda Hukum Pospam dan Posyan Operasi Lilin Maung 2021 di Banten Fokus Cegah Penularan...

Pospam dan Posyan Operasi Lilin Maung 2021 di Banten Fokus Cegah Penularan Covid-19

Pospam dan Posyan Operasi Lilin Maung 2021 di Kota Cilegon - foto istimewa

CILEGON – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Banten, Kombes Pol Rudy Purnomo bersama Dirsamapta Polda Banten, Kombes Pol Noerwiyanto melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) Operasi Lilin 2021 di di Wilayah Hukum Polres Cilegon pada Sabtu (25/12/2021).

Pospam dan Posyan yang menjadi sasaran pengecekan Dirlantas dan Dirsamapta Polda Banten antara lain Pos Gerem Atas dan Bawah, Terminal Terpadu Merak (TTM), PT. ASDP Merak, Jalur Lingkar Selatan (JLS) dan Mercusuar Anyer.

Dirlantas Polda Banten, Kombes Rudy Purnomo menyampaikan bahwa selain antisipasi kriminalitas dan kamseltibcarlantas selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Operasi Lilin Maung 2021 juga bertujuan mengingatkan dan juga menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19.

“Selain antisipasi kriminalitas dan kamseltibcarlantas selama Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Operasi Lilin Maung 2021 juga bertujuan mengingatkan dan juga menegakkan Protokol Kesehatan (Prokes) agar tidak ada klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Rudy dalam keterangannya.

Rudy menyampaikan tujuan pengecekan ini selain melihat kesiapan Pospam dan Posyan Ops Lilin Maung 2021, juga melihat secara langsung kegiatan masyarakat yang melakukan destinasi pariwisata dan arus lalu lintas di Wilkum Polres Cilegon, serta untuk terciptanya suasana aman, lancer dan tertib serta kondusif.

“Saya menghimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi Prokes untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19 dan kepada anggota jaga di Pos Ops Lilin Maung 2021 dan yang berada pada pengamanan jalur dapat Memberikan Pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang sedang merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.”Tutup Rudy.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini