Beranda Artis Positif Covid-19, Pemeran Mak Lampir Tutup Usia

Positif Covid-19, Pemeran Mak Lampir Tutup Usia

Farida Pasha - foto istimewa suara.com

SERANG – Kabar duka menyelimuti perfilman di tanah air. Bintang film lawas Farida Pasha tutup usia pada Sabtu (16/1/2021) akibat Covid-19.

Aktris yang tenar lewat peran Mak Lampir di sinetron Misteri Gunung Merapi itu telah dimakamkan, Minggu (17/1/2021) pagi.

Putri Farida Pasha, Gina Sonia menceritakan kronologi wafatnya ibunda yang berusia 68 tahun. Saat sang aktris terserang dua penyakit yakni vertigo dan lambung.

“Mama sakit vertigo dan lambung, sudah dua kali ke dokter,” kata Gina Sonia melansir Suara.com (jaringan BantenNews.co.id).

Farida telah dibawa ke dokter, namun kondisinya melemah. Hingga pihak keluarga melarikannya ke rumah sakit.

“Setelah dilakukan beberapa tes dan rontgen, mama terkena early pneumonia. Hasil swabnya juga positif,” terangnya.

Farida Pasha dirawat secara intensif di Rumah Sakit Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat. Melalui rilisnya, Gina juga berterima kasih kepada berbagai pihak yang memberikan kemudahan selama sang ibu dirawat hingga tutup usia.

Jenazah Farida Pasha telah dimakamkan sejak pagi tadi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sehingga proses tersebut hanya dihadiri pihak keluarga inti.

Hal itu pula yang telah disampaikan cucu Farida Pasha, Ify Alyssa di postingan Insta Story.

“Mohon maaf kami baru bisa kasih kabar karena protokol pemakaman yang sangat ketat dan dikhususkan untuk keluarga inti,” terang Ify Alyssa di Instagram.

Penyanyi bernama lengkap Alyssa Saufika Umari juga memperlihatkan suasana makam sang nenek yang sudah ditaburi dengan bunga.

“Langit cerah sekali hari ini untuk ibu. Mau peluk ibu,” ujar Ify Alyssa.

(Red)