Beranda Kesehatan Positif Covid-19, Bupati Serang Isolasi Mandiri

Positif Covid-19, Bupati Serang Isolasi Mandiri

Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah saat Meninjau PPKM di Desa Cikande Permai (Foto: Nindia/BantenNews.co.id)

SERANG – Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengkonfirmasi bahwa dirinya positif Covid-19 setelah melakukan pemeriksaan test PCR pada Rabu (3/3/2021). Tes tersebut sebagai syarat mengikuti kegiatan Presiden Joko Widodo dalam peresmian bendungan Sindangheula dan Gedung baru Kampus Untirta, Kamis (4/3/2021).

“Alhamdulillah kondisi tubuh sehat, tanpa gejala apa pun. Penciuman atau panca indra normal, dan makan pun tetap enak. Sekarang sedang isolasi mandiri,” ujar Tatu pada Kamis (4/3/2021).

Tes PCR yang diuji oleh Labkesda Banten juga dilakukan terhadap ajudan Bupati Anis Rizka Utami, fotografer Bupati Yan Cikal, dan Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum. Dari hasil tes tersebut terkonfirmasi bahwa Anis negatif, Cikal positif, dan Ulum positif.

Kemudian, Ulum dan Cikal melakukan tes PCR kedua yang diuji oleh Laboratorium Rumah Sakit dr Dradjat Prawiranegara (RSDP), Kota Serang.

“Informasinya Pak Ulum dan Mas Cikal pada PCR kedua hasilnya negatif, berbeda dengan tes PCR pertama. Kalau Ibu belum dilakukan PCR kedua, dan semuanya tetap memilih isolasi mandiri,” paparnya.

“Alhamdulillah berdasarkan tes PCR terhadap keluarga semua hasilnya negatif. Bahkan Kamila (putri Ratu Tatu), beberapa malam tidur bersama Ibu, hasilnya negatif Covid-19. Para staf Pendopo Bupati pun, alhamdulillah semua negatif,” sambungnya.

Seperti yang diketahui, Ratu Tatu telah mendapatkan vaksin Covid-19 sebanyak dua kali. Terkait ini, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang, Agus Sukmayadi menjelaskan, meski telah divaksin bukan berarti Covid-19 tidak bisa masuk ke dalam tubuh.

“Namun setelah divaksin, daya tahan tubuh terhadap virus menjadi lebih kuat. Ketika terpapar, tidak mengalami gejala pun, dan bisa cepat negatif Covid-19,” jelas Agus.
(Tra/Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini