Beranda Olahraga Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Usai Kalah Lawan Irak 1-5

Posisi Timnas Indonesia di Ranking FIFA Usai Kalah Lawan Irak 1-5

Starting eleven Timnas Indonesia di laga Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua kontra Timnas Irak di Stadion Internasional Basra, Irak, Kamis (17/11) malam WIB. [AFP]

BANTEN – Timnas Indonesia membuka kampanye putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F dengan buruk. Skuad Garuda menelan kekalahan telak di markas Timnas Irak.

Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong dibabat Irak dengan skor 1-5 pada laga tandang yang penuh sesak di Stadion Internasional Basra, Kamis (16/11) malam WIB.

Pada pertandingan ini, Irak unggul lewat Bashar Resan, gol bunuh diri Jordi Amat, Osama Rashid, Youssef Amyn serta Ali Al-Hamadi, sementara Timnas Indonesia yang sempat memberi sedikit perlawanan hanya bisa membuat satu gol melalui Shayne Pattynama.

Akibat hasil ini, Timnas Indonesia harus menempati posisi juru kunci klasemen sementara Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia tanpa raihan poin, sedangkan Irak berada di peringkat pertama dengan tiga poin.

Sementara itu, Vietnam yang menang 2-0 di kandang Filipina pada matchday 1 ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup F dengan 3 poin.

Dengan kekalahan ini, Timnas Indonesia sendiri masih berada di peringkat ke-145 ranking FIFA. Meski poin tim Garuda berkurang 6,37, dengan raihan 1063,46 poin saat ini, Timnas Indonesia masih berada di rangking 145 dunia.

Sementara itu, dengan kemenangan telak semalam, Irak menaiki dua anak tangga untuk bercokol di peringkat 66 dunia saat ini. Sebelumnya, Irak ada di urutan 68. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ