Beranda Olahraga Posisi Kapten Lionel Messi di Barcelona Disorot

Posisi Kapten Lionel Messi di Barcelona Disorot

Lionel Messi - foto istimewa 101 Great Goals

Posisi Lionel Messi sebagai kapten Barcelona tengah disorot. Tapi, bek baru, Clement Lenglet menyebut Messi cocok jadi pemimpin tim.

Messi ditunjuk sebagai kapten utama Barca musim ini setelah kepergian Andres Iniesta ke Vissel Kobe. Ada Sergio Busquets dan Gerard Pique sebagai wakilnya.

Sejauh ini, peran Messi sebagai kapten terlihat vital karena dia adalah topskorer tim dengan sembilan gol dari delapan pertandingan di seluruh kompetisi. Tapi, begitu Barca puasa kemenangan di tiga laga terakhir, Messi jadi sorotan.

Pasalnya, Messi dianggap tak bisa sepenuhnya mengemban tugas sebagai kapten. Messi dianggap tak punya wibawa dan kerap memilih bungkam kepada media-media Spanyol. Kritik ini pun lantas disuarakan oleh Pique sebagai rekan setimnya.

Messi memang kerap dipertanyakan kapasitasnya sebagai kapten. Saat memimpin timnas Argentina di turnamen internasional pun, Messi kurang bertaji.

Tapi, tidak dengan Lenglet yang musim ini baru bergabung dari Sevilla. Menurut Lenglet, Messi sudah berhasil mengemban tugasnya dengan baik dan menunjukkan mentalnya sebagai pemimpin.

“Dia adalah pemimpin di lapangan dengan kualitas luar biasa, tak cuma itu dia juga jadi pemimpin di luar lapangan dengan pengalaman dan petuah-petuahnya,” ujar Lenglet dilansir detik.com.

“Dia memang jarang memperlihatkan ekspresinya, tapi ketika dia melakukannya, maka semua orang mendengarkannya. Dia selalu berpikir relevan dan kata-katanya menenangkan,” sambungnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini