Beranda Olahraga Portugal Vs Spanyol Siapa Bakal Menang?

Portugal Vs Spanyol Siapa Bakal Menang?

Ilustrasi - foto istimewa sportmole.co.uk

Pertandingan seru bakal tersaji pada Piala Dunia 2018 dini jari nanti. Portugal akan menghadapi Spanyol di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018. Rekor pertemuan keduanya di turnamen besar tak banyak menghasilkan gol.

Laga Portugal vs Spanyol akan berlangsung di Olimpiyskiy Stadion Fisht, Socchi, Sabtu (16/6/2018) dinihari WIB. Laga itu menjadi pertemuan ke-37 antara kedua tim, atau yang kelima di turnamen besar. Portugal berhadapan sekali dengan Spanyol di Piala Dunia. Tiga perjumpaan lainnya dihelat di ajang Piala Eropa.

Spanyol unggul head-to-head dalam empat pertemuan Portugal akan menghadapi Spanyol di pertandingan pertama Grup B Piala Dunia 2018. Rekor pertemuan keduanya di turnamen besar tak banyak menghasilkan gol.itu. Mereka dua kali menang (satu lewat adu penalti), sekali kalah, dan sekali menuai hasil imbang.

Meski ada banyak pemain bintang di laga itu, ternyata cuma ada empat gol yang tercipta dalam pertandingan-pertandingan di turnamen besar. Pertemuan terakhir lanjut hingga babak adu penalti, di Piala Eropa 2012. Spanyol dan Portugal sama-sama mencetak dua gol dalam tiga laga lainnya.

Ialah David Villa yang menjadi pemain Spanyol terakhir pembobol gawang Portugal. Dia mengantarkan La Furia Roja memetik kemenangan di Piala Dunia 2010. Sementara itu, kemenangan terakhir Portugal atas Spanyol di ajang besar terjadi di Piala Eropa 2004. Saat itu, mereka menang 1-0, Nuno Gomes penentunya.

Rekor pertahanan Portugal dan Spanyol sama-sama oke selama menjalani kualifikasi. Selecao das Quinas kebobolan 4 gol dalam 10 laga, sementara Spanyol kemasukkan satu gol lebih sedikit.

Cristiano Ronaldo jelas akan menjadi andalan Portugal untuk menjebol gawang Spanyol Tapi, dia mempunyai rekor yang buruk saat melawan Spanyol. Dalam 340 menit bermain, dia belum bisa membukukan gol.

Sementara itu, Spanyol mempunyai kekuatan lini depan yang merata. Iago Aspas, Diego Costa, Isco, dan Rodrigo Moreno yang menjadi andalannya.

Satu rekor kurang oke dimiliki Spanyol saat menjalani laga perdana di ajang besar. Dalam 12 kali bertanding, mereka cuma dua kali menang. Sisanya, mereka memetik tiga hasil imbang dan tujuh kali menelan kekalahan. Meski demikian, mereka finis dengan status pemuncak grup dalam tiga dari empat Piala Dunia terakhir.

Dengan situasi tim Matador baru saja ganti pelatih, hal itu sedikit banyak akan berpengaruh pada tim. Julen Lopetegui baru saja dipecat, digantilkan Fernando Hierro.

Kendati demikian, rumah taruhan Eropa masih menjagokan Spanyol akan menang. Koefisien kemenangan Spanyol ada di angka 21/20, sementara hasil imbang di koefisien 11/5 di William Hill. Sementara kemenangan Portugal ada di angka 11/4. (Red)

Sumber : detik.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini