Beranda Uncategorized Poros Perubahan Siap Tantang Petahana di Pilkada Serang

Poros Perubahan Siap Tantang Petahana di Pilkada Serang

Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (Alipp), Uday Suhada

SERANG – Direktur Eksekutif Aliansi Lembaga Independen Peduli Publik (Alipp), Uday Suhada mengatakan Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Serang merupakan sesuatu yang menarik. Pasalnya, tidak hanya bermunculan nama Bakal Calon (Bacalon), Partai Politik (Parpol) pun mulai membuat koalisi perubahan untuk melawan Petahana.

“Saya lihat di Pilkada Serang sesuatu yang menarik, karena terlihat gejala -gejala menepis persoalan pragmatisme, mereka mempunyai semangat yang sama mencari figur yang lebih baik ke arah perubahan,” kata Uday, Minggu(1/3/2020).

Diketahui, petahana Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah dipastikan maju dalam pesta demokrasi lima tahunan itu. Kemudian, poros perubahan muncul nama seperti, Najib Hamas, Masduki, Nasrul, Eki Baehaki, Sofwan, Lili Romli, Wahyu Papat, Wahyu Megahita dan Abdul Latif.

“Kita bisa melihat koalisi Poros Perubahan, arah tujuannya sangatlah jelas untuk tidak mendukung incumbent. Gerakan perubahan inipun, sesuatu yang menarik,” ujarnya.

Menurutnya, koalisi poros perubahan membutuhkan sosok figur yang muda, berani dan peduli. Tak hanya itu, poros perubahan harus berani melawan korupsi maupun anti dinasti.

“Tinggal kita lihat saja treck recordnya, dan biar saja publik yang menilai,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini