Beranda Pendidikan Ponpes Modern Tahfidz Entrepreneurship Bertaraf Internasional Dibangun di Lebak

Ponpes Modern Tahfidz Entrepreneurship Bertaraf Internasional Dibangun di Lebak

Pembangunan Ponpes Modern Tahfidz Entrepreneurship Bertaraf Internasional di Lebak - foto istimewa

LEBAK – Wakil Bupati Lebak, Ade Sumardi menghadiri peletakan batu pertama pada groundbreaking pembangunan Pondok Pesantren Modern Tahfidz Entrepreneurship yang dilakukan Oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia dan tokoh masyarakat Mulyadi Jayabaya di Desa Prabugantungan Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak.

Pada kesempatan itu Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia pada sambutannya bercerita inisiasinya untuk membangun Pondok Pesantren Modern kepada H. Mulyadi Jayabaya dan langsung disambut baik oleh H. Mulyadi Jayabaya dengan memakafkan tanahnya kurang lebih 10 Hektar.

“Saya berterima kasih kepada jayabaya yang telah mewakafkan tanahnya 10 hektar dan insyallah desember selesai, untuk tahap pertama kita akan bangun untuk 400 orang saja, dan di desain standar internasional,” ungkap Bahlil dalam keterangannya, Minggu (3/4/2022).

Bahlil mengatakan bahwa pesantren ini nantinya dikhususkan untuk anak-anak yatim piatu dan akan dikelola termasuk oleh Prof. Erani sebagai Kasetwapres dan Rektor IPB Prof Arif Satria.

Sementara itu, Mulyadi Jayabaya menjelaskan dirinya telah mewakafkan tanah seluas 10 hektar untuk dipergunakan membangun pesantren dan pembangunan pesantren ini akan menelan biaya kurang lebih Rp80 miliar.

“Saya katakan kepada pak menteri, untuk bekal dunia insyallah kita cukup, tinggal kita mencari bekal untuk di akherat,” katanya.

Pada acara tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak-anak yatim di Desa Prabugantungan.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ