Beranda Peristiwa Ponpes di Baros Ludes Dilalap Api

Ponpes di Baros Ludes Dilalap Api

Sebuah Pondok pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadi'in yang berlokasi di Kampung Sidagel RT 01 RW 05 Desa Sukamanah, Kecamatan Baros habis terbakar pada Jumat (17/12/2021).

KAB. SERANG – Diduga akibat adanya korsleting listrik, sebuah Pondok pesantren (Ponpes) Hidayatul Mubtadi’in yang berlokasi di Kampung Sidagel RT 01 RW 05 Desa Sukamanah, Kecamatan Baros habis terbakar pada Jumat (17/12/2021).

Peristiwa itu diketahui salah seorang santri yang melihat api tersebut sudah membesar dan menjalar ke seluruh bangunan sekitar pukul 13.00 WIB.

“Kejadian tersebut diakibatkan oleh korsleting listrik sehingga satu kobong habis terbakar. Seluruh santri selamat dan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana pada Jumat (17/12/2021).

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Sektor Petir BPBD Kabupaten Serang memberangkatkan satu armada water supply berkapasitas 5.000 liter dan dibantu oleh tim Damkar BPBD Kabupaten Serang yang menurunkan satu armada water foam berkapasitas 5.500 liter untuk melakukan penanganan di lokasi.

Pemadaman juga dibantu oleh Polsek, Koramil, pihak camat, pihak desa dan masyarakat setempat. Sekitar pukul 14.30 WIB, api berhasil dipadamkan.

Akibat kejadian itu, ponpes milik Munin (48) mengalami kerusakan berat dan diperkirakan nilai kerugian yakni sekitar Rp30 juta. (Nin/Red)