Beranda Pendidikan Ponpes BerbasisTeknologi Informasi Dibangun di Cinangka Serang

Ponpes BerbasisTeknologi Informasi Dibangun di Cinangka Serang

Peletakan Batu Pertama oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Yayasan Sabiilu Ahlin Najaah, Selasa (28/9/2021). Foto: Nindia/BantenNews.co.id

KAB. SERANG – Yayasan Sabiilu Ahlin Najaah yang terletak di Desa Baros Jaya, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang akan membangun pondok pesantren yang dilengkapi dengan teknologi IT. Ketua Yayasan Sabiilu Ahlin Najaah, Edi Harahap mengatakan pembangunan pondok pesantren dengan dilengkapi teknologi IT pada masa sekarang.

“Kita buat di sini pondok pesantren yang berbasis IT. Siswa itu bisa menggunakan internet kemudian bisa menggunakan komputer sudah tidak gagap lagi. Kalau daring sekarang kan susah kalau enggak tahu internet,” ujarnya usai acara peletakan baru pertama di lokasi, Selasa (28/9/2021).

Pembangunan yang rencananya akan diselesaikan dalam waktu 6 bulan di lahan seluas 2,2, hektare itu akan dimulai dengan membangun masjid terlebih dahulu dikarenakan masjid di daerah tersebut sangat jauh dan musala yang ada tidak layak untuk digunakan.

“Di sini masjid untuk masyarakat salat Jumat belum ada. Jadi diutamakan pembangunan masjid dulu. Kita lihat musalanya tidak bisa digunakan, untuk salat Jumat harus ke kampung sebelah jadi atas pertimbangan masukan kita fokuskan dulu untuk masjid karena masjid di sini juga jauh kemudian air juga susah untuk salat di musala,” jelas Edi.

Menandai dimulainya pembangunan masjid dan pondok pesantren, pihak yayasan menggelar peletakan batu pertama yang dihadiri oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Ketua Yayasan Sabilu Ahlin Najaah, Edi Saputra Harahap, Dewan Pembina Yayasan, Embay Mulya, Camat Cinangka, Deni Firdaus, Kepala DPUPR Kabupaten Serang, Okeu Oktaviana, Kepala Bidang Binamarga DPUPR, Yadi Priyadi Rochdian, dan segenap pengurus yayasan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada ketua yayasan, dewan pembina yang telah mewakafkan untuk kegiatan keagamaan. Saya menyambut baik karena ini rizki yang akan kita bawa pulang. Masyarakat juga tentunya pasti akan antusias untuk menjadikan bangunan masjid ini. Insya Allah dalam 6 bulan pembangunannya tepat waktu dan bisa digunakan.” kata Tatu.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini