Beranda Peristiwa Ponpes Asifa di Pandeglang Terbakar

Ponpes Asifa di Pandeglang Terbakar

1021
0
Kebakaran pondok pesantren di Pandeglang. (Ist)

 

PANDEGLANG – Koesleting listrik hingga menyebabkan kebakaran kembali terjadi di Pandeglang. Kali ini kebakaran terjadi di Ponpes Asifa yang beralamat di Kampung Saruni RT 001 RW 001, Kelurahan Saruni, Kecamatan Majasari.

Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Selasa (25/2/2020) sekitar jam 20.40 WIB tadi malam. Diduga penyebab kebakaran itu dari arus listrik salah satu kamar santri di lantai dua.

Pada saat kejadian, pemilik Ponpes dan para santri sedang melaksanakan pengajian rutin di majlis taklim yang berada di lingkungan Ponpes.

“Peristiwa itu pertama kali dilihat oleh salah satu santri, melihat ada api yang menyala di kobong atas santri tadi langsung memberitahukan kepada para santri lain dan pimpinan ponpes,” kata Ketua Tagana Pandeglang Ade Mulyana, Rabu (26/2/2020).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu namun kerugian materil mencapai Rp30 juta karena 3 kamar yang dihuni santri ludes terbakar.

“Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, untuk semetara para santri di evakuasi di majelis taklim dan kamar/kobong lain yang tidak terbakar,” tambahnya. (Med/Red)