Beranda Pendidikan Ponpes Al-Kanza Lebak Gelar Silaturahmi dan Istigasah

Ponpes Al-Kanza Lebak Gelar Silaturahmi dan Istigasah

Silaturahmi dan istighosah dengan para ulama di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Kanza, Kecamatan Cibadak, Rabu (14/9/2022).

LEBAK – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya menghadiri silaturahmi dan istigasah dengan para ulama di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Kanza, Kecamatan Cibadak, Rabu (14/9/2022).

Kegiatan ini sekaligus memperingati Milad Ponpes Modern Al-Kanza ke-2. Turut hadir pula Kapolda Banten Irjen Pol Rudy Heriyanto Adi Nugroho, Anggota Forum Komunikasi Pimpinam Daerah Kabupaten Lebak, dan sejumlah ulama Banten. Istigasah dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi.

Pimpinan Ponpes Modern Al-Kanza, Kiyai Ade Bujaerimi menerima langsung kunjungan silaturahmi ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan menyambut baik kehadiran Bapak dan Ibu semuanya. Mohon doanya semoga kami terus istiqomah untuk mendidik anak-anak kita dalam membangun bangsa ini,” ujar Kiyai Ade.

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh ulama dan stakeholder di Kabupaten Lebak dan Provinsi Banten atas kontribusinya dalam membangun Kabupaten Lebak. Serta tidak lupa berpesan kepada seluruh komponen masyarakat untuk bergandengan tangan menjaga kondusifitas Kabupaten Lebak khususnya, dan negara Indonesia umumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh ulama dan stakeholder yang telah mendukung pembangunan di Kabupaten Lebak. Salah satu bukti nyatanya yaitu dengan mengembangkan pondok pesantren, dimana Kabupaten Lebak memilik kurang lebih 1.600 pondok pesantren,” ungkap Bupati

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa kehadiran pondok pesantren berkontribusi besar terhadap pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berakhlak di Kabupaten Lebak.

Sementara itu Kapolda Banten menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan sarana memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa dan negara.

“Istigasah ini sebagai sarana untuk memperkuat silaturahmi dan memohon pertolongan kepada Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberi kekuatan dan bimbingan agar dapat hidup berdampingan dengan penuh kedamaian dan penuh rasa aman,” jelas Rudy.

(Red)