Beranda Peristiwa Ponpes Al-Hasyimiah Cilegon Kebakaran, 3 Bangunan Hangus

Ponpes Al-Hasyimiah Cilegon Kebakaran, 3 Bangunan Hangus

Petugas Damkar Cilegon tengah memadamkan api (foto: Istimewa)

CILEGON – Sebanyak tiga bangunan di pondok pesantren Al-Hasyimiah yang berlokasi di Lingkungan Lijajar, Kelurahan Tegalratu, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon dilalap si jago merah.

Tiga bangunan yang terbakar itu yakni, ruang kegiatan belajar mengajar, ruang makan, dan dapur. Peristiwa kebakaran di pondok pesantren Al-Hasyimiah itu terjadi pada Rabu (6/3/2024) sekira pukul 14.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Cilegon, Ahmad Jubaedi mengatakan peristiwa itu berawal dari kebocoran regulator gas LPG 12 kilogram.

“Diduga asal awal api dari kebocoran regulator LPG ukuran 12 kilogram, lalu menyambar ke kompor yang sedang melakukan aktivitas memasak untuk makan malam santri,” katanya.

Jubaedi menyampaikan, dalam proses pemadaman api pihaknya menggunakan sebanyak kurang lebih 16 ribu liter air dari mobil pemadam kebakaran.

“Peristiwa kebakaran yang membakar 3 bangunan itu kerugiannya diperkirakan mencapai Rp250 juta. Alhamdulillah tidak ada korban,” tutupnya. (Mg-STT/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ