Beranda Peristiwa Pondok Pesantren di Cikande Terbakar, 1 Orang Luka-luka

Pondok Pesantren di Cikande Terbakar, 1 Orang Luka-luka

Dua kobong Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muawanah yang berlokasi di Kampung Kebon Jeruk RT 003 RW 003 Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang hangus terbakar pada Jumat (30/12/2022). Foto: Damkar BPBD Kabupaten Serang

KAB. SERANG – Dua kobong Pondok Pesantren (Ponpes) Al Muawanah yang berlokasi di Kampung Kebon Jeruk RT 003 RW 003 Desa Parigi, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten hangus terbakar pada Jumat (30/12/2022). Akibatnya satu orang mengalami luka-luka.

Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 11.50 WIB dan diduga berasal dari korsleting listrik. Api pertama kali dilihat oleh Hae, pengasuh ponpes.

“Saksi melihat api sudah membesar membakar kobong pesantren dan langsung melaporkan ke Damkar Sektor Jawilan BPBD Kabupaten Serang. Diduga korsleting listrik,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Serang, Nana Sukmana Kusuma melalui keterangannya, Jumat (30/12/2022).

Usai menerima laporan, Damkar Sektor Petir dan Sektor Jawilan BPBD Kabupaten Serang langsung ke lokasi kejadian. Dalam peristiwa ini, personil juga dibantu oleh Damkar Pos Cisoka Kabupaten Tangerang dikarenakan tempat kebakaran lebih dekat.

“Api sudah dipadamkan sekira pukul 12.10 WIB,” kata Nana.

Nana menyebutkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut namun ada satu orang atas nama Alung yang mengalami luka ringan.

“Korban atas nama Alung mengalami luka ringan dan sudah dilarikan ke klinik terdekat,” tutup Nana. (Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini