Beranda Hukum Polsek Serpong Amankan Ratusan Pelajar yang Akan Demo di DPR

Polsek Serpong Amankan Ratusan Pelajar yang Akan Demo di DPR

Siswa yang akan berdemonstrasi ke Jakarta diamankan polisi. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Ratusan pelajar dari Bogor diamankan pihak Polsek Serpong di stasiun Rawa Buntu saat hendak menuju gedung DPR RI, Senin (30/9/2019).

Kepergian para siswa tersebut dalam rangka aksi susulan menolak RUU yang dianggap bermasalah.

“Tadi ada sekitar seratusan siswa-siswi dari salah satu sekolah swasta di daerah Bogor yang akan pergi ke DPR untuk aksi. Tapi kita sudah amankan dan kita suruh pulang,” terang Kapolsek Serpong Kompol Stephanus Luckytho, di stasiun Rawa Buntu, Serpong.

Menurut Luckytho, kepergian para siswa tersebut hanya akan membahayakan diri sendiri, karena kata dia, mereka tidak tahu apa yang dipermasalahkan.

“Tadi ada sedikit perlawanan dari mereka, tapi tetap kita lakukan pencegahan yang humanis dan santun kepada mereka untuk bisa memahami bahwa kepergiannya itu tidak jelas dan sangat membahayakan keselamatan,” kata Luckytho.

“Dan tadi berkat komunikasi yang baik dari adik-adik siswa ini, telah mencapai kesepakatan untuk mereka bisa kembali ke sekolahnya masing-masing,” tambahnya.

Luckytho mengimbau, khususnya kepada seluruh siswa-siswi yang ada di Tangerang Selatan agar tidak perlu pergi ke Jakarta untuk mengikuti aksi.

“Utamakan belajar saja, karena akhir-akhir ini mereka akan melakukan ujian tengah semester, jadi fokus ke situ saja,” ujarnya.

Lanjut Luckytho, dari pantauan pihaknya sampai siang tadi sudah ada sekira 20 sampai 30 mahasiswa yang akan pergi ke DPR melewati stasiun Rawa Buntu.

“Kalau mahasiswa kita fasilitasi dan kami arahkan untuk ketika di Jakarta tolong sampaikan aspirasi dengan baik, benar, dan tertib, dan jangan sampai merusak fasilitas umum,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini