Beranda Pemerintahan Polsek Sepatan Bakal Dapat Hibah Lahan dari Pemkab Tangerang

Polsek Sepatan Bakal Dapat Hibah Lahan dari Pemkab Tangerang

Pembahasan aset Pemkab Tangerang untuk kantor Mapolsek Sepatan. (Ist)

 

KAB TANGERANG – Polsek Sepatan Polres Metro Tangerang Kota sebentar lagi akan dapat hibah berupa lahan aset milik Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Diketahui lahan seluas 1.482 meter persegi tersebut rencananya akan digunakan untuk membangun gedung kantor Polsek Sepatan yang baru.

Kapolsek Sepatan AKP I Gusti Moh Sughiarto mengatakan jika bermula pihaknya mengajukan permohonan lahan yang dijadikan kantor polsek yang baru dan dilampirkan dukungan pernyataan masyarakat sekitar.

“itu permohonan dari polsek dengan dilampirkan surat pernyataan masyarakat tidak keberatan untuk dibuatkan kantor polsek yang baru di aset lahan milik Pemkab Tangerang,” kata Gusti kepada wartawan, Rabu (21/10/2020)

Gusti mengaku proses tersebut sudah berlangsung selama enam bulan lalu. Menurut dia, tinggal menunggu proses hibah dan pembuatan sertifikat.

“Dari enam bulan yang lalu usulannya. Selanjutnya tinggal menunggu proses hibah dan pembuatan sertifikat saja,” pungkasnya.

Sementara itu, anggota Pansus I dari DPRD Kabupaten Tangerang Soleh Afif memaparkan pihaknya mengapresiasi usulan yang dilayangkan Polsek Sepatan Polres Metro Tangerang Kota.

Afif mengaku sudah melakukan survei lokasi bersama rombongan anggota pansus lain. Dinataranya meninjau lokasi lahan yang baru dan kantor Polsek Sepatan yang lama. Dari hasil survei tersebut memang urgensi kebutuhan nya sangat tepat.

“Karena pertama memang tanah yang berdiri bangunan polsek sepatan yang saat ini bukan milik polsek sepatan. Kedua dilihat dari aspek kepadatan lalu lintas disana sudah tidak memungkinkan lagi,” tuturnya

Pria yang terkenal disapa Bung Barak ini menyebutkan lahan yang diusulkan untuk dijadikan kantor baru Polsek Sepatan itu berlokasi di Jalan Raya Pakuhaji Kelurahan Sepatan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang.

“Lahan aset Pemkab Tangerang yang dijadikan kantor Polsek Sepatan Polres Metro Tangerang Kota itu luasnya 1.482 meter perseg, berdekatan dengan gedung kantor KUA Sepatan,” pungkasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini