Beranda Hukum Polsek Pondok Aren Bekuk Pelaku Begal Taksi Online di Tangsel

Polsek Pondok Aren Bekuk Pelaku Begal Taksi Online di Tangsel

Suasana Konferensi pers di Polsek Pondok Aren - (Foto Ihya Ulumuddin/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Jajaran Polsek Pondok Aren berhasil membekuk pelaku begal taksi online di Bintaro Sektor 3, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang terjadi pada Sabtu (14/9/2019) pagi lalu sekira pukul 03:00 WIB.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Afroni Sugiarto mengungkapkan, tersangka berinisial MR (34) melakukan aksinya menggunakan kekerasan dengan cara menusuk bagian leher korban, namun kata Afroni, korban berontak sehingga terjadi perlawanan di dalam mobil.

“Dalam perjalanan tiba -tiba Faturahman (Sopir Go Car) diserang mengancam menggunakan senjata tajam (pisau) dari belakang kursi, kemudiam sopir melakukan perlawanan, mempertahankan mobilnya dan terjadilah perkelahian, sehingga pisau MR ini mengenai leher korban, lalu pisau dipegang oleh korban sembari berteriak minta tolong,” jelas Kompol Afroni dalam keterangan pers di Polsek Pondok Aren, Rabu (18/9/2019).

Afroni melanjutkan, akibat ada perkelahian di dalam mobil terdengarlah teriakan, kendaraan pun tidak terkontrol dan menabrak trotoar jalan. Pelaku sempat dipukuli massa, namun karena dalam situasinya gelap sehingga pelaku berhasil kabur.

“Teriakan sekitar jam 4 pagi, terdengar oleh anggota yang sedang melakukan patroli, setelah melakukan pengembangan tersangka terdeteksi dan dilakukan pengejaran, akhirnya pelaku tertangkap di daerah Kembangan, Jakarta Barat,” jelasnya.

Menurut Afroni, pelaku bukan dari sindikat melainkan untuk pribadinya. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersebut pelaku dijerat pasal 365 dengan ancaman hukuman kurungan penjara 12 tahun.

“Adapun barang bukti yang berhasil diamankan polisi yakni, satu unit mobil Daihatsu Sigra warna merah No Pol B 1335 VOD, satu handphone, satu senjata tajam jenis pisau, satu buah kaos warna abu-abu biru ada bercak darah, satu sweater biru dan merah ada bercak merah dan satu celana jeans warna hitam bercak darah,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini