Beranda Hukum Polsek Kramatwatu Patroli Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Polsek Kramatwatu Patroli Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Anggota Polsek Kramatwatu saat patroli untuk mengingatkan penggunaan prokes. (IST)

SERANG – Meski pandemi Covid-19 dan dalam masa PPKM sudah masuk Level 2 atau Zona Kuning, Jumat (17/9/2021) malam, Polsek Kramatwatu tetap bertugas patroli siang maupun malam untuk masyarakat meningkatkan diri menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, patroli juga bertujuan untuk menjaga suasana kamtibmas yang aman dan nyaman yang sudah terjaga selama ini. Selain memberikan edukasi tentang pandemi Covid-19, petugas patroli juga memberikan masker kepada warga yang abai prokes.

“Patroli semacam ini memang merupakan kegiatan rutin kami untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona serta mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas,” ungkap Kapolsek Kramatwatu Kompol DP Ambarita, Sabtu (18/9/2021).

Menurut Kapolsek, kesadaran masyarakat Kramatwatu dalam melaksanakan prokes mengalami peningkatan. Meski demikian, masyarakat diimbau untuk tetap patuh menjalani prokes, diantaranya menggunakan masker serta tidak berkerumun.

“Jika ditemukan warga yang abai melaksanakan prokes kita edukasi secara humanis agar menjaga kesehatan diri. Setelah kita berikan pemahaman, kita berikan masker,” kata Ambarita.

Dalam setiap melaksanakan patroli, petugas juga diingatkan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar mengikuti program vaksinasi secara gratis di tempat-tempat yang sudah disiapkan, baik pemerintah maupun Polri dan TNI.

“Jadi semua personel yang bertugas kita ingatkan agar memberikan imbauan kepada masyarakat agar turut menyukseskan program vaksinasi untuk menghentikan penyebaran pandemi Covid-19,” ujarnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniÂ