Beranda Hukum Polsek Jiput Maksimalkan Pengamanan Pilkades Pandeglang

Polsek Jiput Maksimalkan Pengamanan Pilkades Pandeglang

Personel Polsek Jiput melakukan persiapan - foto istimewa

PANDEGLANG – Polsek Jiput, Polres Pandeglang menerapkan pengamanan maksimal untuk menjamin keamanan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pandeglang.

Untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dilakukan apel pengecekan personel yang dilaksanakan di halaman Mako Polsek Jiput, Sabtu (16/10/21).

Dalam pengamanan TPS pada Pilkades di wilayah hukum Polsek Jiput, kepolisian setempat mengerahkan sebanyak dua per tiga kekuatan dan dibantu personel BKO dari Polda Banten dan Polres Pandeglang.

Dengan jumlah personel pengamanan TPS sebanyak 16 personel, Polsek Jiput juga dibantu oleh personel dari Yonif 320 Badak putih dengan menyiagakan sebanyak 25 personel.

Kapolsek Jiput, AKP Dadan Hamdani mengatakan, dalam Pilkades di wilayah hukum Polsek Jiput ada 8 desa yang melaksanakan Pilkades serentak dengan jumlah TPS sebanyak 33 TPS.

“Untuk Pilkades serentak tahun ini Kecamatan Jiput ada 8 desa menggelar Pilkades yakni, desa Pamarayan, Tenjolahang, Babadsari, Janaka, Jayamekar, Citaman, Sikulan dan Desa Sukamanah. Jumlah TPS sebanyak 33 dan calon keseluruhan sebanyak 22 calon,” kata Kapolsek dalam keterangannya.

Kapolsek menjelaskan, di 8 desa ini terdapat 22 calon kepala desa yang berlaga, 6 calon diantaranya adalah petahana. Kapolsek mengemukakan, pengerahan pengamanan maksimal tetap dilakukan meski sejauh ini kondisi di 8 desa kondusif. Kapolsek pun yakin tak ada TPS yang rawan.

“Semoga kondusif. Kami bersama dengan instansi terkait bersinergi melakukan patroli bersama. Sejauh ini berjalan aman,” ucapnya.

Personel kepolisian yang akan diterjunkan, kata dia, juga sudah dalam keadaan siap, begitupun dengan kelengkapan pengamanan.

“Mari kita sukseskan Pilkades serentak tahun 2021 Kabupaten Pandeglang, dan melaksanakan tugas pengamanan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan kapolsek.

(Red)