Beranda Hukum Polsek Ciruas Perkuat Pengamanan Pilkades Serentak

Polsek Ciruas Perkuat Pengamanan Pilkades Serentak

Polsek Ciruas, Polres Serang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 - foto istimewa

KAB. SERANG – Polsek Ciruas, Polres Serang menggelar Apel Kesiapan Pengamanan TPS Pilkades Serentak 2021 di wilayah Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang. Apel digelar di Mako Polsek Ciruas, Sabtu (30/10/2021).

Apel pengamanan TPS dalam Pilkades ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan anggota dalam pelaksanaan giat pengamanan Pilkades. Giat apel tersebut dilaksanakan di halaman Mako Polsek Ciruas dipimpin langsung oleh Pamatwil dan diikuti oleh 30 personel Polsek Ciruas dan BKO sebanyak 25 personel.

Dalam pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 di wilayah Kecamatan Ciruas terdapat delapan desa yang akan melaksanakan pemilihan yaitu Desa Pulo, Desa Singamerta, Desa Kaserangan, Desa Ranjeng, Desa Ciruas, Desa Cigelam, Desa Bumijaya dan Desa Gosara.

Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat menegaskan kepada seluruh personel Polsek Ciruas yang terlibat pengamanan di TPS untuk dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melaksanakan pengamanan.

Kemudian petugas jug ditekankan selalu berhati-hati dalam pelaksanaanya dan segera melapor kepada Kapolsek apabila terjadi sesuatu hal agar dapat segera diselesaikan.

“Sebagai petugas Polri kita hanya mengamankan TPS dari bagian luar saja dan jangan masuk ke dalam TPS, terkecuali ada sesuatu hal dan dengan atas permintaan serta persetujuan dari Petugas TPS, kemudian diharapkan pemilihan kepala desa di wilayah Ciruas dapat berjalan dengan aman serta lancar sampai pelantikan,” ujar Kapolsek melalui keterangannya.

Wadir Resnarkoba Polda Banten, AKBP Indra Gunawan menambahkan personel Anggota Pam TPS agar selalu melaksanakan tugas sesuai presedur dalam melaksanakan pengamanan TPS, sasaran pengamanan adalah orang yaitu masyarakat/DPT.

“Sedangkan benda yaitu logistik. Sehingga personel melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan selalu menjaga kesehatan,” imbuhnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini