Beranda Hukum Polresta Tangerang Minta Peran Dai Kamtimbas Dioptimalkan

Polresta Tangerang Minta Peran Dai Kamtimbas Dioptimalkan

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam memberi sambutan di kegiatan FGD. (Ist)

KAB TANGERANG – Polresta Tangerang Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk mensosialisasikan new normal kepada masyarakat. Tindaklanjut yakni menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Peran Serta Dai Kamtibmas dalam Rangka Menghadapi New Normal” di Aula Rupatama Polresta Tangerang, Rabu (10/6/2020).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam menuturkan bahwa poin krusial dalam sosialisasi new normal ialah pentingnya menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengoptimalkan peran dai kamtibmas.

“Sekitar 80 orang bhabinkamtibmas diajak diskusi dan dilatih kemampuan berbicara atau public speaking dalam hal ini ceramah dengan tema besar kamtibmas,” kata Ade.





Ade menerangkan, anggotanya dibekali kemampuan tausyiah sehingga saat menyampaikan imbauan kamtibmas dan juga sosialisasi new normal serta protokol kesehatan, dapat diselipkan unsur-unsur keagamaan. Dengan demikian, Ade berharap masyarakat dapat tergerak untuk menjaga lingkungan serta terdorong untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

“Dai kamtibmas memiliki tugas tambahan sebagai petugas kemanusiaan untuk membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19,” terang Ade.

Dalam kegiatan itu, hadir Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang KH. Ues Nawawi dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tangerang KH. Maski. Keduanya menyampaikan arahan serta bekal ceramah untuk para dai kamtibmas.

(Ren/Red)