Beranda Pemilu 2024 Polresta Serang Jamin Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Polresta Serang Jamin Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024

Konferensi pers Pengamanan Pemilu 2024 di di aula Osvia Polresta Serang, Senin (12/2/2024).

SERANG – Polresta Serang bersama instansi terkait memastikan pengamanan Pemilu Serentak 2024 di wilayah Kota Serang akan berjalan aman dan kondusif.

Kapolresta Serang, Kombespol Sofwan Hermanto mengatakan sebanyak 558 personel telah diterjunkan untuk mengamankan 2.979 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah hukum Polresta Serang.

“Saat ini, personel kami sedang mengamankan pergeseran logistik dari PPK ke PPS dan selanjutnya akan didistribusikan ke TPS,” kata Sofwan kepada usai konferensi pers di aula Osvia Polresta Serang, Senin (12/2/2024).

Sofwan menjelaskan, pihaknya telah memetakan tiga kategori kerawanan dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kota Serang, yaitu Kerawanan banjir, terdapat 74 TPS yang rawan banjir. Kerawanan konflik ada 74 TPS yang rawan konflik karena berdekatan dengan posko pemenangan caleg.Kerawanan blank spot ada sejumlah TPS yang sulit sinyal.

“Untuk mengantisipasi kerawanan tersebut, kami telah melakukan berbagai langkah, seperti berkoordinasi dengan Pemerintah Kota, KPU, Bawaslu, BPBD, dan Basarnas,” ujar Sofwan.

Selain itu, Polresta Serang juga bersinergi dengan TNI untuk memperkuat pengamanan di lokasi-lokasi rawan.

“Personel yang bertugas di Mako Polsek dan Polres akan dilibatkan untuk melakukan penebalan di lokasi-lokasi rawan,” kata Sofwan.

Sofwan menegaskan, setiap dua personel akan memantau 14 TPS. Jumlah personel ini dapat ditambahkan menjadi empat orang per TPS, tergantung situasi dan kondisi.

“Pergerakan personel satu dengan yang lain tidak boleh terpisah. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan saling melindungi,” tuturnya.

Sofwan mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Serang untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas selama pelaksanaan Pemilu 2024.

“Mari kita ciptakan Pemilu yang aman, damai, dan bermartabat,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ