Beranda Peristiwa Polres Serang Terus Halau Massa yang Akan ke Jakarta

Polres Serang Terus Halau Massa yang Akan ke Jakarta

Foto: istimewa.

 

SERANG – Kepolisian Resor (Polres) Serang kembali menggelar Operasi Cipta Kondisi berskala besar di tiga titik menuju Jakarta. Operasi Cipta Kondisi ini digelar untuk meminimalisir pergerakan massa yang akan melakukan aksi di gedung Bawaslu, serta memastikan setiap pengendara tidak membawa barang berbahaya seperti senjata api dan tajam, bahan peledak atau narkotika.

Beberapa titik yang menjadi sasaran operasi cipta kondisi, yaitu gerbang Tol Ciujung dan Cikande, Jalan Raya Serang – Jakarta Simpang Asem, Kecamatan Cikande. Bahkan petugaspun melakukan pengawasan terhadap penumpang di Stasiun KA Cikeusal.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan kegiatan cipta kondisi sudah dilaksanakan sejak Selasa (21/5/2019) siang dan berlanjut malam hingga Rabu (22/5/2019) dinihari. Seperti dalam operasi sebelumnya, petugas melakukan pemeriksaan terhadap penumpang serta barang bawaan, baik pada kendaraan pribadi ataupun umum bahkan pengendara sepeda motor.

Kapolres mengatakan pihaknya tidak menemukan adanya pergerakan massa yang akan ke Jakarta untuk mengikuti aksi people power atau kedauatan rakyat. Petugaspun tidak menemukan barang-barang yang dilarang untuk dibawa, seperti senjata api, sajam maupun narkoba.

“Kita tidak menemukan rombongan yang akan ikut aksi di Jakarta, tidak ada, dari Serang juga tidak ada, secara bareng-bareng yang dikumpulkan, tidak ada. Juga tidak ditemukan barang-barang yang dilarang,” terang Kapolres disela-sela operasi, Rabu (22/5/2019).

Kapolres menjelaskan langkah persuasif ini dilakukan dengan mengedepankan imbauan agar massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke Jakarta karena bisa mengganggu kondusifitas keamanan di ibukota.

“Kita lakukan langkah persuasif dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak terprovokasi ikut aksi di Jakarta,” terang Kapolres. (You/Red) 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini