Beranda Hukum Polres Serang Perketat Pergerakan Warga ke Jakarta

Polres Serang Perketat Pergerakan Warga ke Jakarta

Polres Serang melakukan operasi cipta kondisi menjelang aksi tanggal 22 Mei di Jakarta. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Meskipun situasi dan kondisi keamanan di Kabupaten Serang masih terjaga kondusifitasnya, menghadapi isu people power yang akan terjadi pada 22 Mei besok, Polres Serang melakukan antisipasi dengan mengadakan Operasi Cipta Kondisi di seluruh akses menuju Jakarta. Razia digelar dalam upaya mengantisipasi gerakan masyarakat ke Jakarta dalam aksi people power.

“Operasi Cipta Kondisi ini kami lakukan di seluruh akses menuju ibu kota untuk mencegah mobilisasi serta memberikan imbauan massa demo 22 Mei dari Wilayah Serang ke Jakarta,” ungkap Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan di sela-sela operasi di gerbang tol Ciujung, Selasa (21/5/2019).

Beberapa titik yang menjadi sasaran operasi cipta kondisi, yaitu gerbang Tol Ciujung dan Cikande, Jalan Raya Serang – Jakarta Simpang Asem, Kecamatan Cikande dan perbatasan Serang – Tangerang yang berada di bagian utara Serang, Kecamatan Tanara.

Kapolres menyatakan langkah persuasif ini dilakukan dengan mengedepankan imbauan agar massa tidak terprovokasi untuk berangkat ke Jakarta karena bisa mengganggu kondusifitas keamanan di ibu kota.

“Kita lakukan langkah persuasif dengan memberikan imbauan agar masyarakat tidak terprovokasi ikut aksi di Jakarta,” terang Kapolres.

Menurut Kapolres, selain melakukan pemeriksaan terhadap awak kendaraan, petugas juga melakukan pemeriksaan surat-surat dan penggeledahan kepada para pengendara. Petugas memastikan setiap pengendara tidak membawa barang berbahaya seperti senjata api dan tajam, bahan peledak atau narkotika.

“Petugas keamanan sejauh ini belum mendapati dugaan atau upaya mobilisasi massa ke Jakarta. Razia yang mereka lakukan pun tak mendapati temuan warga dengan barang mencurigakan seperti narkoba, senjata tajam, maupun senjata api,” kata AKBP Indra Gunawan. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini