Beranda Hukum Polres Serang Kota Potong 34 Hewan Kurban

Polres Serang Kota Potong 34 Hewan Kurban

Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin (kiri) saat menyaksikan pemotongan hewan kurban di halaman Mapolres Serang Kota, Rabu (23/8/2018).

SERANG – Pada momen Idul Adha 1439 Hijriyah, keluarga besar Polres Serang Kota menyediakan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi, 3 kerbau dan 13 ekor kambing.

Hewan kurban tersebut di antaranya berasal dari Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Pemkot Serang, Pemkab Serang, mitra Polres Serang Kota masing-masing 1 ekor sapi serta dari masing-masing satuan, intansi dan perseorangan.

“Jumlahnya ada 34 ekor. Hewan kurban ini merupakan hewan kurban dari keluarga besar Polres Serang Kota, stakeholder,” ungkap Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin, di sela-sela pemotongan hewan kurban di halaman Mapolres Serang Kota, Rabu (22/8/2018).

Menurut Kapolres, kurban ini adalah sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama untuk menyisihkan harta ke orang yang membutuhkan. Selain itu bertujuan mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisasi, dan kedekatan antara personel Polres Serang Kota dengan warga.

“Jadi ada dua makna dalam pelaksanaan kurban, yaitu ketakwaan kepada Allah SWT serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama,” ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan setelah disembelih, daging kurban ini dibagikan ke sejumlah warga sekitar Polres dan Polsek, anggota Polres, pondok pesantren, yayasan, masjid dan kaum dhuafa lainnya.

Komarudin berharap daging kurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khusus warga kurang mampu, yatim piatu, para santri.

“Saya berharap, daging kurban ini bisa dinikmati masyarakat yang pra sejahtera dan yatim piatu. Dalam kesempatan ini, saya bersama jajaran, staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat merayakan Idul Adha kepada masyarakat Kota Serang,” tutupnya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini