Beranda Hukum Polres Serang Kota Perkuat Pengamanan Pilkades di Kabupaten Serang

Polres Serang Kota Perkuat Pengamanan Pilkades di Kabupaten Serang

Ilustrasi - (foto Usman Temposo/BantenNews.co.id)

SERANG – Polres Serang Kota akan menurunkan sejumlah personelnya dalam pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Serang pada 31 Oktober 2021 mendatang.

Kapolres Serang Kota, AKBP Maruli Achilles Hutapea mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di 7 kecamatan, 22 desa dan 184 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Serang yang mengikuti Pilkades Serentak 2021.

Tujuh kecamatan dan 22 desa tersebut yakni Desa Padarincang, Desa Citasuk dan Desa Curug Goong yang berada di Kecamatan Padarincang; di Kecamatan Ciomas ada Desa Ujung Tebu, Desa Siketug, Desa Pondok Kaharu, dan Desa Sukabares; lalu di Kecamatan Pabuaran ada Desa Pabuaran dan Desa Kadubeureum.

Selanjutnya untuk desa-desa yang menggelar pesta demokrasi tingkat desa itu adalah Desa Sambilawang, Desa Suka Dalem, dan Desa Kemuning di Kecamatan Waringinkurung; untuk di Kecamatan Kramatwatu ada Desa Margasana, Desa Pejaten, dan Desa Pelamunan; terakhir di Kecamatan Gunungsari terdapat Desa Gunungsari, Desa Ciherang, Desa Tamiang, Desa Sukalaba, dan Desa Kadu Agung.

“Kita berharap TPS tersebut aman dan kita sudah sambangi masyarakat. Saat ini kita fokus pada masyarakat yang melaksanakan Pilkades untuk divaksin. Kita sudah mempersiapkan rencana pengamanan Pilkades ini dengan menyiapkan personel di setiap TPS,” ujarnya ketika ditemui dalam pengamanan aksi Aliansi Serikat Buruh pada Kamis (28/10/2021).

Ia juga mengatakan saat ini pihaknya sudah melakukan mapping untuk setiap TPS dan nantinya di setiap TPS tidak hanya berisi anggota Polri namun juga ada anggota dari Perlindungan Masyarakat (Linmas) untuk memaksimalkan perkuatan pengamanan. Pihaknya juga telah menyiapkan unit khusus Reskrim untuk mengantisipasi adanya money politic.

“Intinya dari semua TPS dari 22 Desa kita sudah mapping, dari hasil mapping kita sudah menyiapkan pengamanan dari personel Polres kemudian ada linmas. Perkuatan untuk Pilkades kita melaksanakan upaya maksimal dan tidak ada underestimate juga kita terjunkan kekuatan yang optimal,” katanya.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini